BlogKakTri
Lifestyle Blogger, Talk About Blogging, Parenting,Traveling, Tips, Review, and Lifestory by Triyatni Ashari

5 Hal Yang Membuat Pengusaha UMKM Banyak Memakai Aplikasi Invoice Gratis Labamu

Tersedia banyak fitur di dalam aplikasi tersebut, termasuk diantaranya adalah pembuatan tagihan atau invoice.

 

Aplikasi invoice gratis

Menjalankan sebuah bisnis yang skalanya masih kecil menengah memang lebih rentan untuk mengalami kebangkrutan dibandingkan dengan usaha besar, karena belum stabil secara keuangan. Apalagi jika tidak diimbangi dengan pengelolaan secara tepat, salah satunya adalah kurang bisa mengelola keuangan atau management financial, hal inilah yang berpotensi menyebabkan kerugian. Padahal sekarang ini berbagai jenis pembukuan dapat dilakukan dengan aplikasi, termasuk diantaranya adalah aplikasi invoice gratis

Kenalan Dengan Aplikasi Labamu

Semakin banyak diantaranya developer yang mengeluarkan sebuah aplikasi untuk para pengusaha atau pebisnis, termasuk diantaranya adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mencatat tagihan atau invoice. Diantara aplikasi tersebut maka ada Labamu, mungkin sebagian sudah tidak begitu asing dengan nama yang satu ini. Aplikasi Labamu ini hadir sebagai aplikasi yang bisa digunakan dalam mengelola pembukuan bisnis secara mudah dan praktis.

Tersedia banyak fitur di dalam aplikasi tersebut, termasuk diantaranya adalah pembuatan tagihan atau invoice. Pada dasarnya invoice ini sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan, diantaranya adalah:

  1. Dijadikan sebagai bukti transaksi, penting bagi Anda sebagai pelaku usaha untuk paling tidak menyimpan bukti dari setiap transaksi barang yang laku, sehingga nantinya akan lebih mudah digunakan untuk melacak pembayaran. Karena di dalam invoice ini sendiri terdapat catatan mengenai detail barang yang dibeli, harga sampai dengan jumlahnya.
  2. Sebagai catatan keuangan, lewat bukti tagihan maka akan lebih mudah digunakan dalam pelaporan keuangan atau pembuatan catatan di masa depan. Karena dengan mencatat setiap pemasukan serta pengeluaran ini nantinya akan lebih mudah bagi perusahaan untuk dapat melacak mengenai pendapatan yang diperoleh dari bisnis tersebut, jadi lebih efektif digunakan dalam mengelola arus kas.
  3. Dapat dipakai untuk mengontrol persediaan, jika Anda bisa memiliki bukti transaksi atau pembayaran, maka nantinya dapat dipakai dalam mengontrol persediaan barang yang ada, karena bisa dilakukan dengan cara mencocokkan lewat barang yang sudah keluar atau terjual saja.
  4. Berguna untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan, lewat bukti ini akan semakin mudah nantinya untuk bisa melihat rincian transaksi, termasuk juga kemungkinan ada kesalahan dalam transaksi tersebut, maka tinggal diperbaiki tanpa merusak hubungan dengan pelanggan Anda.

Alasan Harus Pakai Labamu Untuk Bisnis Anda

Semakin banyak orang yang pakai aplikasi invoice gratis dari Labamu tentunya bukan tanpa alasan, melainkan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, yaitu:

  1. Gratis, alasan yang pertama sudah pasti karena gratis, pengguna tidak dituntut untuk membayar biaya sepeserpun dalam menggunakan Labamu ini. Kecuali mungkin nantinya ingin upgrade dengan fitur atau layanan yang lebih lengkap lagi. Maka bisa memilih yang berlangganan atau premium. Secara otomatis ketika ambil paket premium ini maka ada sejumlah biaya yang harus dibayarkan, namun masih tergolong murah atau terjangkau.
  2. Mudah digunakan dengan tampilan sederhana, tidak masalah meskipun secara tampilan dari aplikasi Labamu ini tampak sederhana, karena untuk pemakaian atau pengoperasiannya k sendiri terbilang mudah, dimana Anda hanya perlu mengikuti serangkaian instruktur yang diberikan, mudah untuk dipahami. Sehingga untuk pemula sekalipun tidak akan kesulitan menggunakannya.
  3. Memiliki banyak fitur bermanfaat, selanjutnya di dalam aplikasi Labamu ini sendiri juga tersedia banyak pilihan fitur menarik, seperti diantaranya adalah untuk POS kasir, invoice atau tagihan, pembukuan, penjualan, pembelian, stock produk sampai dengan buku hutang juga tersedia, semuanya dapat dipakai untuk mempermudah pencatatan Anda.
  4. Labamu bisa digunakan untuk segala jenis bisnis, tidak terbatas bisnis apapun bisa dilakukan transaksi pencatatan keuangan dengan Labamu, selama skalanya masih dalam UMKM. Jadi baik itu usaha kuliner, ritel maupun jasa bisa pakai Labamu.
  5. Pemakaian berbasis mobile, selain dapat digunakan lewat komputer, tersedia juga aplikasi dalam bentuk mobile yang nantinya tentu akan lebih mudah digunakan, karena baik itu pengguna Android maupun iOS bisa pakai Labamu ini.

Pastikan untuk segera download aplikasi invoice gratis dari Labamu, jangan sampai nantinya menyesal, karena pembukuan yang tepat memiliki dampak yang besar pada kelangsungan bisnis di masa mendatang. Untuk informasi lebih lanjut klik.

Posting Komentar

Jika Anda pengguna blogger, harap membuat publik profil blogger sebelum berkomentar agar tidak broken link ya.

Sebaiknya jangan anonim agar bisa saling mengunjungi ...

Komentar muncul setelah dimoderasi.
Terima kasih telah membaca dan berkomentar 😊

Salam kenal ...